Program Website Disdik Kab Indramayu 2010

Bagi institusi / sekolah yang mendapat bantuan web dapat melihat websitenya melalui www.indramayukab.ictjabar.org klik Disdik Indramayu dan lihat link di bawah.
Dengan demikian diharapkan admin dari masing-masing sekolah selalui meng-update
datanya.

Trims

09 Agustus, 2007

Pengembangan WAN Kabupaten Indramayu

Sebagai wujud nyata implementasi dari tugas dari Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Depdiknas, ICT Centre Indramayu telah mengembangkan infrastruktur network Wireless di wilayah kota Indramayu dan Kecamatan Losarang dengan dukungan biaya sharing pemerintah kabupaten pada tahun anggaran 2006.
Namun pelaksanaanya sampai saat ini masih perlu penambahan sarana infrastruktur untuk memperkuat sinyal di wilayah kota dan kota kecamatan lainnya seperti, Karangampel, Jatibarang, Cikedung, Sukra, Anjatan dan Haurgeulis.
Mudah-mudahan pemerintah daerah dengan sosok Bupati yang respek dengan dunia pendidikan akan menganggarkan untuk keperluan sarana penunjang global komunikasi ini.
Insya Allah putra putri Indramayu akan melek teknologi komunikasi (internet) atau tidak akan gaptek (gagap teknologi). Sekian dengan harapan semua pihak mendukkung rencana ini

3 komentar:

Unknown mengatakan...

WAN di wilayah indramayu memang sangat diperlukan. Indramayu dipandang sangat terbelakang masalah ICT, walaupun saya yakin dan tahu pasti SDM indramayu di luar daerah sangat banyak dan cukup.

Saya sering merasa miris ketika pulang ke Indramayu masih banyak masyarakat yang menganggap ICT (terutama Komputer dan Internet) sesuatu yang ajaib.

Kenapa masalah infrastruktur selalu menjadi masalah utama setelah dana? Kurang cukupkah APBD Pendidikan Indramayu?

Saran dari saya, pandanglah SDM-SDM pemuda-pemuda Indramayu yang ada di luar. Sebenarnya kami siap membantu, tapi karena kurangnya sosialisasi dari ICT Center sendiri, kami pun jadi segan. Mohon jadi pertimbangan.

Satu hal lagi, saya harap dengan adanya ICT Center kita bisa membangun Indramayu secara keseluruhan, jangan malah menjadi Personal Project untuk kepentingan Pribadi dan Golongan.


Saya dan kawan2 sepakat membuat suatu web forum komunitas ICT Indramayu. Mengenai alasan kami membuat web forum tersebut kami tulis di posting.

ICT Centre Indramayu mengatakan...

Ok. Terima kasih atas saran dari mas Nasrul Hidayat. Hal yg menjadi kendala selama ini, mgkin kurangnya komunikasi diantara kita yg mempunyai visi and misi yg sama. Marilah kita sama2 bina teman2 kita agar melek IT dan akhirnya menjadikan bagian dari kebutuhan, yg dampaknya akan menambah akselerasi komunikasi. Visi kita kelihatannya sama yakni menuju Indramayu global communication. Kita dan rekan2 sudah punya rencana akan menghimpun SDM2 tersebut dalam wadah ICC (Indramayu Cyber Community). Kalau setuju marilah kita gabung dengan kami dengan segala keterbatasan yg ada.

Anonim mengatakan...

wah....wah.....Gw mah ikutan nampang aza dech...huehehe....Hayuu..hayu...Bereng2 memajukan IT Indramayu....ck...ck...